Pages

Rabu, 28 Januari 2015

VISIT SINGAPURA Part 1

Tanggal 24 November 2014 Ane dkk berkunjung ke Singapura. Siapa yang tidak senang dan bangga dapat mengunjungi satu-satunya negara maju di kawasan Asia Tenggara gan? pastinya ga ada kalaupun ada mereka mungkin wawasan internasionalnya patut ditanyakan :D.

Sebelum hari H ane mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa dan mempelajari All about Singapore dari internet, mulai dari hal terkecil sampai waktu sholat pun saya cari dan didownload. Perlu diketahui sebelumnya waktu singapura lebih cepat 1 jam daripada waktu indonesia barat.

Ini gambar waktu packing saat sebelum ke singapura :

Barang-barang yang ane bawa mulai dari baju kemeja formal (resmi) , kaos Seragam, kaos Casual, Celana, handuk & underwear, Powerbank ( sangat penting kalo sewaktu-waktu baterei smartphone maupun camera habis), payung ( penting karena pas musim hujan, sudah jauh-jauh ke singapura kalo ga bisa kemana-mana percuma kan cuma gara-gara hujan), makanan cadangan+cemilan (dibutuhkan sewaktu-waktu kalau kelaparan tiba-tiba melanda ), passport ( paling penting harus selalu dibawa saat kita di Luar negeri).

Catatan untuk orang awam yang pertama kali naik pesawat. Barang yang dapat dimasukkan ke dalam kabin pesawat tidak lebih dari 3 kg dan dilarang membawa barang berbentuk cair lebih dari 100 ml. Apabila ingin membawa barang cair seperti parfum atau air mineral dapat dimasukkan ke bagasi bukan ke kabin. 

Berikut adalah gambar kartu imigrasi Singapura :
Blanko diatas harus diisi dan merupakan salah satu syarat untuk dapat memasuki negara Singapura. setelah melewati pengecekan oleh petugas imigrasi Singapura, potongannya tidak boleh hilang karena waktu nanti kita pulang dari singapura akan diminta kembali oleh petugas.

Berikut ini adalah  gambar Tiket Pesawat :

Gambar diatas merupakan tiket pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Adi Soemarmo Surakarta ke tujuan Bandara Soekarno-Hatta Jakarta  dengan nomor penerbangan GA223.
Gambar diatas merupakan tiket pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta ke tujuan Bandara Changi  Singapore dengan nomor penerbangan GA828.

Berikut gambar di dalam pesawat :
 Kenyamanan didalam pesawat merupakan point penting Garuda Indonesia
 Gambar diatas ini merupakan snack dan segelas susu putih yang didapatkan pada penerbangan Domestik dari Solo ke Jakarta
 Layar monitor diatas merupakan sarana yang disediakan didalam pesawat yang gunanya mulai untuk prosedural keamanan pesawat yang secara modern alias tidak manual seperti pesawat lain yang masih diperagakan, untuk entertainment mulai dari music, movie, fitur religi, untuk servist atau pelayanan,bahkan untuk melihat rute penerbangan yang sedang berjalan.
 Terlalu menghayati film yang diputar, 1 jam penerbangan pun tidak terasa
Lihatlah cuaca sangat cerah, suasana hatipun tenang kawan
 Suasa dalam pesawat dengan kesibukan masing-masing dengan dunianya sendiri :D
 Menu makan dalam penerbangan Garuda Indonesia Jakarta-Singapore, So yummy...
Menu Penutupnya merupakan cake favoritku, wenak tenan rek..
udah kenyang saatnya tidur dulu ya guys
Ini waktu nyampe di bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan sayangnya waktu nyampe bandara Changi Singapore ga bisa foto diluar pesawat yang membawa kami terbang karena tidak memungkinkan.
Akhirnya sampai bandara Changi Singapore. Perlu agan ketahui Bandara ini masuk dalam daftar The Best Airport in the World. Liat aja tu karpet mewah dan tebalnya hampir tergelar diseluruh bagian.Kebayang ga berapa budgetnya Haha
Setelah sampai bandara Changi Singapore saatnya Lunch guys alias makan siang di bawah Singapore flyer


Ini menu makan siang ane di Restoran India di kawasan Singapore flyer. Ane rasa makanan yang berwarna orange di piring ane itu adalah babi maka ane ga makan tu.

Ini gambar Restoran Indianya dari pintu masuknya gan, ane ga sempat foto sendiri malah temen ane yang eksis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About