Pages

Rabu, 28 Januari 2015

Visit Singapura part 2

Hai gan, Habis mandi terus sholat dhuha rasanya seger dan hatipun tentram. Now, saatnya lanjutin cerita ane di Singapura. Oh ya ada yang hampir kelewatan, pas melewati imigrasi Singapura waktu itu. Ane punya sahabat yang bermasalah karena namanya yang hanya terdiri dari satu suku kata yaitu IRPAN, kelahiran Timor Leste tapi kewarganegaraan Indonesia Asalnya dari Kalimantan. Ane sebagai teman walaupun sudah lolos pemeriksaan imigrasi tidak langsung pergi tapi nunggu orang satu ini karena dia ga bisa bahasa Inggris.Setelah nunggu kira-kira hampir setengah jam akhirnya muncul orang itu dengan cengar-cengir sambil bilang "untung tadi ada petugas imigrasi yang keturunan malaysia jadi bisa bahasa melayu Haha". 



Gambar Berikut masih dikawasan Singapore Flyer gan :

Setelah perut kenyang, saatnya Eksis ga jelas. Ane yang masih lugu kayak bocah pun apa daya difoto teman ane gan si Gusti Huhu

Itu tuh gan orang nya yang foto ane tadi, dia ga mau difoto lho katanya anti-paparazy. Suka foto orang tanpa disadari dengan Hp Sony X2 yang Cameranya ber-megapixel besar gan. Hati-hati ya HuHahuhahhh...

Jangan salah ya gan pengunjung Resto disitu bukan cuma orang asia saja tapi Eropa juga kok. Mungkin pengen "icip-icip" makanan Asia gan.
Tuh gan, singapore flyer pas diatas tempat ane makan. Dulu waktu kecil ane suka merengek-rengek untuk dapat naik kayak begituan. Tapi sekarang ane sendiri ga sama emak dan babe. Terus merengek sama siapa? udah gedhe juga, masak gak malu sama kucing Wkwkwkkkk...
Pose ane saat hujan turun diluar Restoran tadi itu gan. Pengen niru super model yang nenteng tas Branded alias bermerk. Ane malah nenteng tas hadiah jajan 500-an Hihi...Tapi view dibelakang ane kayak di Australia kan gan. Padahal ini masih di Singapura.

Setelah makan siang ane pergi ke Merlion gan, yang menjadi icon dari Negara Singapura.Ane diceritain sejarahya tapi ane malas cerita itu gan.
Gambar dibawah ini diambil dikawasan Merlion Singapore :

Pada gambar diatas terlihat betapa modern dan majunya negara Singapura dengan banyak gedung pencakar langit and Semuanya tertata begitu rapi serta eksotisnya. Semoga Negeriku Indonesia bisa seperti itunya nanti. Jika dibandingkan dengan Ibukota Jakarta walaupun banyak gedung tinggi tetapi kurang tertata maupun kurang bersih daerah sekitarnya.Disini "disingapura" bisa dilihat di lantai outdoor yang ane injak ini, Coba cari adakah sampah disekitar ini ?

Gambar diatas diambil dari kawasan menuju merlion. Itu merupakan Esplanade yaitu gedung yang biasanya digunakan untuk Konser Musik, didalamnya sering diadakan konser Musisi Dunia tapi Artis Indonesia tak kalah populer lho disana dan juga pernah beberapa kali mengadakan konser karena banyak penggemarnya dari Negara Singa ini antara lain : Rossa ( penyanyi wanita dengan Pop melayu yang khas dan melekat dihati), Krisdayanti ( penyanyi wanita yang merupakan diva dan pemenang ajang pencarian bakat tarik suara se-Asia dulu), Judika ( penyanyi Pria yang memiliki suara bernada tinggi, booming dengan lagunya Aku yang tersakiti) dll.

  diatas tersebut merupakan foto ane dengan kaku dan culunnya yang merupakan one and only yang diambil gambarnya. Karena waktu itu ane lagi ga pede dengan alergi yang kambuh gan. Soalnya ane baru mandi satu kali itupun subuh pagi. kalo temen ane kebal karena udah biasa ga mandi Hehe. Jadi ini merupakan foto satu-satunya ane dengan Merlion. dihati kecil nyesel tapi apa boleh buat lagi sambil ngguling-guling di lantai Huhu...







Setelah puas  berburu foto di kawasan Merlion, ane nglanjutin perjalanan ke China Town gan. Disini tempat Shopping alias belanja souvenir Singapura yang lebih miring gan. Tapi kalo sebangsa makanan atau coklat jangan disini gan mending ditempat lain nanti saya beritahu.
Gambar diatas diambil di China Town, barang bawaan ane terlihat jelas over tu gan. maklum ane masih polos Haha. Bagi pengunjung yang tak bisa bahasa Inggris maupun mandarin (China ) tenang saja disana ada toko yang bisa berbahasa melayu tetapi cuman sedikit sih. Kemarin ane muterin hampir semua toko, kebanyakan ga bisa bahasa melayu. Minimal bisa bahasa Inggris gan, lebih bagus lagi bisa bahasa mandarin gan karena mayoritas pejualnya Chineese. Iyalah namanya aja China Town Hoho...
       Catatan : Bagi yang muslim seperti ane Jangan khawatir. diarea China Town ada masjidnya. Jadi Sembari belanja bisa Sholat juga. Jaga Sholatnya ya dimanapun kapanpun ya gan. Jadwal Sholat wilayah Singapore bisa didownload di Internet.

           Setelah puas berbelanja di China Town ane dkk makan malam di daerah apa ane juga lupa. Pokoknya Restoran Indonesia yang pemiliknya warga malaysia gan. Lokasi Restorannya dilantai atas Kawasan Mall di Singapore. Ane ga sempat ambil foto waktu makan malam, karena ane kelaperan dan lelah. Tapi berikut ini ane dkk sempat eksis didepan Mall tempat kami makan Hehe... 





 Setelah makan malam alias dinner,  eksis sejenak. Saatnya ke Hostel gan untuk mandi setelah hampir seharian ga mandi trus Bobok ganteng bukan Bobok cantik kayak Syahrini yooooo...

Selamat Datang di Hostel Footprints gan....................................................


 Tampilan dari luarnya emang klasik Ala Eropa gan, tapi jangan ragukan fasilitas,kebersihan, kenyamanan bahkan keamanannya. Semua terjamin dan tidak kalah dengan Hotel kelas wahid alias Hotel bintang lima di Indonesia. Disini kalo dibandingkan dengan hotel kelas melati Indonesia masih kalah lah gan.
 Suasana malam didepan Hostel Footprints begitu Eksotis dan damai gan

Saatnya masuk kamar dan tidur gan, karena besoknya ane mau berkunjung dan mengikuti Kuliah Umum di Nanyang Technological University Singapore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About