Pages

Jumat, 30 Januari 2015

Visit Singapura Part 4

       Assalamu`alaikum gan, Ane baru pulang sholat Jum`at di masjid.Wajah ane terasa bersinar seperti mentari Hehe. Yuk terusin cerita lagi di Singapura.
      Mentari pagi mulai menyinari bumi singapura, ane dkk yang sudah selesai sarapan pagi dengan sepotong sandwich. Saatnya bersiap-siap untuk menuju kampus Nanyang Technological University Singapore. Horee... senang pastinya gan karena kami bakalan mengunjungi serta merasakan suasana kuliah umum di kampus yang notabene terkenal dari negara Singa. Kami kesana naik bus kira-kira beberapa lama ane agak lupa gan. Eh sebelum ke kampus, ane dkk  mampir ke Chineese Heritage gan. 
       Gambar diatas, Itu merupakan Museum peninggalan bangsa China di Singapura dan juga ada kaitannya dengan sejarah berdirinya kampus Nanyang lho gan.Lokasinya masih dikawasan kampus Nanyang Technological University.Bangunannya masih berdiri begitu kokoh dan dikelola dengan "sangat baik" oleh pemerintah Singapura. Tepuk tangan dong ....prok prok prok dibantu yak Hehe emangnya pak Tarno.

      Gambar diatas, Beliau merupakan pemandu ane dkk gan di Museum tersebut. Beliau lah yang menjelaskan dengan detail dari A sampai Z tentang apa yang ada didalam museum. Eits menjelaskannya menggunakan bahasa inggris ya gan Haha. Bagi yang kagak paham bahasa Inggris ya cuma bilang "yes" dan "oh yes" untuk apapun yang dikatakan sang pemandu. Disinilah sebenarnya yang merupakan PR generasi muda Indonesia untuk lebih sadar dan mengerti pentingnya bahasa Inggris sebagai sarana Komunikasi Internasional.Gimana masih malaskah belajar bahasa Inggris? renungkan ya kawan !!!


        Setelah mengunjungi museum, saatnya kuliah Umum gan. Pembicaranya adalah Mr. Allan. Asalnya dari UK ( dibaca yu ke ) yaitu singkatan dari United Kingdom alias Inggris gan. Beliau merupakan ahli dibidang kesehatan dan pernah sempat bekerja di Rumah Sakit Boyolali. Materi yang dibahas pada kuliah umum di Nanyang adalah tentang Pelayanan Kesehatan di Dunia gan. Mirisnya lagi Indonesia merupakan peringkat ke 5 dari bawah tentang pelayanan kesehatan. Ini lagi-lagi menjadi PR bagi generasi muda Bangsa Indonesia untuk memperbaiki.Ane sempet selfie sama Mr. Allan lho gan berikut dibawah ini gambarnya :
  Gambar diatas. Momen tersebut tidak aku lupakan gan. kapan lagi bisa selfie sama beliau Hehe. Ane sebelum selfie sempat memberitahukan keinginan terdalam ane gan yaitu bisa melanjutkan study Farmasi di Jerman dan beliau memberi senyuman sembari mengatakan SEMANGAT !!! 
         Gambar diatas, ruang kuliahnya nyaman sekali dan unik dengan bentuk formasi tempat duduk seperempat lingkaran. Ane duduk di barisan kedua gan, sebelah kanan itu adalah bayu yang pas kuliah dimulai malah selalu nanya arti kata bahasa Inggris yang Mr. Allan sedang bicarakan. Ane jadi kurang konsen Tapi gapapa lah masih mending dia mau tanya karena ga paham daripada beberapa mahasiswa yang lain cuma mandangin Mr. Allan tanpa paham apa maksudnya Haha. 
          Setelah beberapa jam mengikuti kuliah umum, Saatnya menelusuri kemegahan dan keindahan kampus ini, Alay ngomong aja mau menuju kantin Hihi .  ini memang saatnya makan siang karena perut sudah mulai keroncongan maklum ane dkk ga biasa breakfast alias sarapan pagi hanya dengan sepotong roti isi (sandwich). 


       Gambar dibawah , merupakan daftar Menu salah satu kedai makanan yaitu Restoran Padang  yang ada di kawasan kantin kampus tersebut. Harganya sih masih terjangkau lah iya kan gan dan juga aman kok untuk muslim kayak ane karena Halal alias tak mengandung babi dalam bentuk apapun.

 Gambar diatas.setelah selesai makan dikedai manapun di area kantin kampus NTU, letakkan piring anda ke tempat pencucian piring sesuai tulisan yang tertera. pisahkan piring yg digunakan untuk makanan yang halal dan makanan yg tdk halal. semua tertata sekali disini. Pasti banyak temen ane yang tidak sadar akan point diatas. Ane ambil gambar dan memaparkan yang unik dan patut menjadi pembelajaran untuk Negara Indonesia Tanah airku. Malu dong untuk hal sekecil itu aja kita kalah. Cuma hal sepele yaitu pemisahan "bekas piring ataupun alat makan antara non halal dan halal".

      Ceritanya sampai disini dulu ya gan. ingat hari ini ane baru cerita mulai persiapan kuliah sampai selesai kuliah yaitu makan siang di kantin Area kampus Nanyang Technological University. Besok ane lanjutkan lagi ceritanya.
Cerita selanjutnya yaitu senang-senang gan isinya di Pulau Sentosa ( Sentosa Island ).Pokoknya seru ditunggu ya !!!



2 komentar:

  1. saya tunggu visit japan part 1 nya mas gan..........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin sob,Ok ditunggu ya !!! Nanti rencananya saya mau study lanjut juga ke japan sama sahabat Gusti

      Hapus

 

Blogger news

Blogroll

About